facebook pixel

YouTube Akan Hadirkan Fitur Dukungan Video HDR

YouTube Akan Hadirkan Fitur Dukungan Video HDR – Dalam sebuah acara CES (Cosumer Electronics Dhow) 2016 yang digelar di Las Vegas – Amerika Serikat, bukan hanya berbagai perusahaan yang bergerak di bidang hardware saja yang turut andil mempublikasikan fitur anyar. Akan tetapi salah satu penyedia layanan di internet, YouTube ternyata tak ingin ketinggalan dan turut memperkenalkan satu fitur ciamiknya.
Dalam program tersebut, YouTube mempublikasikan satu fitur anyar yang bakal dihadirkannya. Fitur tersebut ialah dukungan video dengan teknologi HDR (Hight Dynamic Range). Informasi tersebut disampaikan dengan gamblang oleh Robert Kyncl yang merupakan Chief Business Officer of YouTube, seperti yang dilansir oleh The Next Web pada Minggu, 10 Januari 2016 kemarin.
YOUTUBE
 
Apabila pada televisi, teknolohi HDR dimaksudkan ialah penyebaran rasio terang serta banyaknya macam warna yang disuguhkan untuk menampilkan gambar dengan lebih jernih, realistik, serta tampak terkesan suguhan gambar yang alami. Memang tidak semua televisi dapat menghadirkan gambar jernih seperti yang dimaksudkan tersebut. Sensasi hasil gambar jernih seperti itu, hanya tersaji pada televisi yang telah disuplai oleh teknologi HDR.
Beberapa produsen televisi ternama, seperti LG, Panasonic, Samsung, ataupun Sony, dalam acara CES 2016 telah meluncurkan televisi besutannya yang telah didukung dengan teknologi HDR. Namun, YouTube datang untuk memberikan wadah bagi orang-orang yang kesehariannya lebih banyak dihabiskan untuk browsing di internet ketimbang menonton televisi.
Untuk para pengguna internet, yang lebih sering menguras waktu dengan internet ketimbang menonton televisi, tentu merupakan berita yang menggembirakan bahwa YouTube pun turut menyuguhkan fitur video HDR. Meluncurkan fitur anyar tersebut, YouTube memanglah bukan fasilitator layanan internet yang pertama kali mendukung fitur video HDR, melainkan yang ketiga. Pasalnya, sebelum YouTube, sudah ada Amazon serta Neflix yang terlebih dahulu memberikan dukungan dengan menyajikan video HDR.
Pada acara tersebut, YouTube tidak hanya mempublikasikan keberadaan fitur HDR dalam fasilitasnya. YouTube pun menerangkan jika saat ini pihaknya tengah berfokus dengan virtual reality serta video 360 derajat. Hal ini tentu merupakan berita yang cukup menggembirakan untuk para pengguna internet, terlebih YouTube.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *