facebook pixel
IMAGE322 5 - SEIKET DIGITAL CREATIVE

Tips Mengatasi Force Close di Aplikasi Android

Teknovidia.comMengatasi Force Close di Aplikasi -Perangkat yang mengangkat sistem operasi Android memang sangat terkenal di mana perangkat itu sudah dipakai oleh nyaris tiap orang. Perangkat yang berbasiskan Android baik itu handphone atau tablet memang mempunyai peranan yang paling bermacam mulai sebagai fasilitas hiburan, sebagai alat berkomunikasi, bahkan juga bisa juga dipakai untuk menambah produktivitas. Hal itu membuat perangkat berbasiskan Android jadi sisi yang tidak dipisahkan dari kehidupan warga kekinian.

Sekarang ini mayoritas perangkat berbasiskan Android sudah diperlengkapi dengan detail yang oke hingga dapat hasilkan perform yang andal. Walau begitu, perangkat Android tetap sebuah produk electronic yang dapat alami beragam jenis permasalahan.

Cara Menangani Force Close di Aplikasi Android

Salah satunya permasalahan yang kadang dirasakan oleh beberapa pemakai perangkat Android ialah program yang alami force close atau tutup sendiri hingga pasti akan mengusik, kesempatan kali ini akan kami bahas cara-cara untuk menangani permasalahan force close pada program Android.

Re-start Ponsel Android

Coba re-start hp Android Anda. Kemungkinan ada permasalahan atau aplikasi atau service sistem yang kemungkinan tidak berperan, yang mengakibatkan program ditutup. Anda bisa memencet tombol Daya sepanjang beberapa waktu lalu tentukan Muat Ulangi. Bila handphone Android Anda tidak mempunyai pilihan untuk re-boot, Anda bisa mematikan handphone Android Anda dan menghidupkannya kembali.

Membersihkan File Sampah/cache

Hal pertama kali yang dapat dilaksanakan untuk menangani permasalahan force close pada aplikasi Android dengan bersihkan file sampah atau cache, karena file sampah yang tak pernah dibikin bersih terus akan alami penumpukan hingga penuhi ruangan penyimpanan dan RAM hingga dapat memacu beragam jenis permasalahan yang mengusik performa sistem. Jalan keluarnya, Anda dapat hapus atau bersihkan file sampah supaya tidak ada penumpukan.

Hapus Aplikasi Yang Memiliki masalah

Untuk menangani aplikasi yang alami permasalahan force close di perangkat Android, karena itu Anda dapat hapus beberapa aplikasi yang memiliki masalah. Langkah yang ini harus Anda kerjakan jika permasalahan force close tetap terjadi sesudah Anda hapus data dan bersihkan cache. Anda dapat hapus beberapa aplikasi yang memiliki masalah sampai ke akarnya, baru kemudian Anda dapat mengambil dan menginstal kembali lewat Google Play Store.

Hapus Data Aplikasi

Jika Anda alami permasalahan force close pada aplikasi Android, karena itu Anda dapat menanganinya dengan hapus data aplikasi. Anda dapat hapus data pada salah satunya atau beberapa aplikasi yang alami force close. Hapus data aplikasi memiliki arti akan bersihkan beberapa data atau file yang memiliki sifat sementara pada program itu misalnya data login, cache, pangkalan data, history, dan bookmark supaya program itu dapat jalan kembali dengan normal.

Up-date atau Perbaharui Sistem Android

Selainnya beberapa cara di atas, dianjurkan untuk mengupdate sistem Android Anda. Seperti program, karena ada penyempurnaan diharap sistem bisa bekerja dengan optimal. Tetapi, Anda cuma bisa lakukan pilihan penyempurnaan sistem bila versus terkini dari sistem atau antar-muka handphone Android Anda ada. Untuk mengupdate sistem Android, Anda bisa ikuti beberapa langkah berikut ini

  • Buka menu Seting di handphone Android Anda
  • Pilih about phone » Pembaruan sistem
  • Jika versi sistem terkini ada, Anda bisa mengupdatenya
  • Tunggu sampai proses up-date usai
  • Jika telah, Anda bisa me-restart hp Android Anda

Lakukan Factory Reset

Bila permasalahan aplikasi yang alami force close belum juga dapat ditangani walau sebenarnya Anda telah lakukan tips dan langkah di atas, karena itu salah satu langkah yang dapat Anda lakukan ialah factory reset. Ya, langkah yang ini memang dipandang benar-benar efisien untuk menangani sebagian besar permasalahan yang terjadi pada sistem Android, tetapi harus diingat jika proses factory reset akan hapus semua data yang disimpan hingga Anda wajib melakukan backup

Nach itu dia barusan pembahasan artikel mengenai Tips Mengatasi Force Close di Aplikasi Android.Problem aplikasi yang kerap alami force close akan benar-benar mengusik, Anda dapat menanganinya dengan cara-cara yang berada di atas. Demikian dan semoga bermanfaat. Baca Tips dan trik lainnya hanya di Teknovidia.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *