facebook pixel
1668237680 IMAGE322 13 - SEIKET DIGITAL CREATIVE

Mudah! Cara Menonaktifkan Autocorrect di Android

Teknovidia.comCara Menonaktifkan Autocorrect -Auto-correct (Koreksi automatis) bertanggungjawab atas banyak omongan lucu dan hal lainnya di antara rekan, orang yang disayangi, dan rekanan kerja. Ini umumnya bekerja dengan baik sekali, mengganti salah eja seperti “kawan” jadi “rekan”, tapi di lain kali, kalimat seperti “benda” beralih menjadi “thongs”, dan hasilnya ialah ketidaktahuan atau tambah buruk. Bila Anda kerap melafalkan kalimat Anda secara benar dan mendapati jika pengaturan revisi automatis (Auto-correct) Anda semakin banyak bikin rugi dibanding memberikan keuntungan, Anda kemungkinan ingin menonaktifkan pengaturan seutuhnya. Berikut langkah menonaktifkan atau melakukan modifikasi Auto-correct

Langkah Menonaktifkan Auto-correct ( koreksi automatis) di Android

Menonaktifkan koreksi automatis di hp Anda akan tergantung pada keyboard virtual yang Anda pakai. Untuk tutorial ini, saya akan lihat keyboard standar Google, dikenal juga sebagai Gboard, dan Microsoft Swiftkey.

  • Membuka Setting->Sistem->Bahasa dan input->Keyboard virtual dan ketok keyboard yang Anda pakai. Langkah awal masih sama.
  • Dengan Gboard, ketok Koreksi text dan non-aktifkan Koreksi automatis
  • Untuk Swiftkey, ketok Mengetik dan non-aktifkan Koreksi Automatis

Bila Anda tidak mau menonaktifkan koreksi automatis seutuhnya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menggantinya dan membuat berperan lebih bagus.

  • Membuka Setelan->Sistem->Bahasa dan saran->Keyboard virtual->Gboard
  • Di bawah Kamus, Anda bisa lewat cara manual menambah kata baru untuk dikenal papan tulis, terhitung kata apa saja yang tidak ada pada kamus standard, seperti nama hewan piaraan unik Anda atau salah satunya dari banyak akronim yang kemungkinan ingin Anda pakai.

Sisi revisi text mempunyai pilihan lain. Blokir kalimat yang menyinggung untuk pastikan jika Anda tidak menyengaja mengirimi suatu hal yang semestinya tidak Anda kirim. Hadirkan strip saran dan Anjuran kata selanjutnya mengatur visual mengenai langkah kerja koreksi automatis. Rekomendasikan Contact memberi ijin keyboard untuk pelajari daftar Contact Anda dan aplikasi Google yang lain untuk pelajari langkah Anda menulis.Anda dapat aktifkan Auto-space sesudah pertanda baca, Auto-capitalisation, dan Double-space full-stop untuk memudahkan pengetikan Anda.

Demikian ulasan singkat tentang Cara Menonaktifkan Autocorrect di Android. Mudah bukan? Sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel Tips dan Trik lainnya hanya di Teknovidia.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *