facebook pixel

Mengapa Keterampilan Menulis Sangat Penting Bagi Seorang Desainer

Merancang bukan hanya tentang teknologi; ini lebih banyak tentang orang dan preferensi mereka pada perangkat lunak. Penelitian telah membuktikan bahwa manusia secara visual aneh; kita hanya ingat 10% apa yang mereka dengar sementara 20% dari apa yang mereka baca dan 70% apa yang mereka lihat. Jadi, untuk mendesain grafik yang sangat baik, Anda tidak perlu memahami produk Anda, lebih lagi Anda perlu tahu bagaimana desain Anda akan terhubung dengan pemirsa Anda. Oleh karena itu, desainer mungkin perlu berempati pada poin rasa sakit pemirsa untuk terikat dengan mereka.

Seperti desainer, penulis hebat juga memahami kebutuhan audiens mereka. Mereka meneliti dan mengembangkan konten yang lengkap, informatif, menarik, namun cukup tepat untuk terhubung dengan audiens secara empatik.

Oleh karena itu, baik perancang maupun penulis kurang lebih sama untuk mengerjakan pola yang sempurna untuk memuaskan pelanggan mereka dengan pendekatan khusus untuk setiap transaksi. Keduanya paralel terjadi dalam perjalanan pemasaran konten tanpa akhir. Juga, mereka tahu persis bagaimana menghadapi budaya dan norma yang berbeda; karena, apa yang Anda hasilkan untuk koki jauh berbeda dari yang Anda persiapkan untuk seorang ilmuwan.

Namun, ketika Anda bertanya kepada desainer tentang pentingnya menulis untuk desainer, pertanyaan umum selalu muncul. “Mengapa seorang desainer membutuhkan keterampilan menulis?”

Sebagian besar desainer membuat portofolio pada platform yang berbeda seperti Dribbble dan Behance, dan bahkan di situs web mereka untuk memamerkan karya mereka di mana mereka sering memiliki karakter terbatas untuk konten. Platform ini terutama berfokus pada elemen desain dan hasil grafis, tetapi kenyataannya tidak dapat dipungkiri bahwa karakter yang didefinisikan menunjukkan keterampilan pitching Anda. Dan itu sebabnya menunjukkan produk akhir tidak cukup!

Di sinilah perlunya keterampilan menulis untuk desainer. Pembuatan konten sangat cocok untuk mendokumentasikan proses kerja Anda, menunjukkan keahlian Anda kepada dunia, atau bahkan membangun strategi pemasaran untuk membuat diri Anda terpapar dalam jumlah yang layak. Jadi jawaban untuk pertanyaan di atas adalah YA besar !!! Desainer membutuhkan keterampilan menulis. Berikut adalah beberapa alasan mengapa:

1. Anda dapat berbagi pengalaman dengan komunitas

Sebagian besar desainer ingin berbicara tentang pengalaman kerja mereka, kisah perjuangan dan tips inspiratif. Di sisi lain, beberapa tidak ingin karena asumsi disalin atau membuat pesaing junior.

Faktanya adalah, menulis tentang ide-ide, inspirasi; proses kerja bersama dengan beberapa cerita bagus tentang Anda akan meningkatkan peluang diri Anda mendapatkan jumlah pengikut yang baik. Ini tidak hanya akan menguntungkan perancang tetapi juga komunitas perancang. Saling berbagi konten yang saling menghormati selalu ada di depan dalam lapisan kaca. Selain itu, tidak semua yang Anda lakukan, desain, atau ciptakan hanya berasal dari imajinasi Anda. Anda perlu menginspirasi orang lain dan mendapatkan inspirasi dari desainer lain dan proyek mereka untuk membuat karya agung.

2. Konten desain pertama

Desain konten pertama adalah teknik yang memanfaatkan konten untuk menentukan elemen desain. Adalah umum untuk melihat teks, ikon, dan gambar yang digunakan selama proses pembuatan prototipe sementara konten yang sebenarnya termasuk dalam langkah terakhir pekerjaan. Teks tiruan tidak dapat membenarkan kebutuhan nyata dari desain untuk konten yang karenanya menyebabkan produk akhir menjadi buta.

Atau, pendekatan desain konten pertama membantu desainer untuk menyusun visual dengan cara yang lebih baik yang memandu pemirsa secara ahli untuk mencapai tujuan potensial mereka. Juga, konten sangat penting untuk menunjukkan bagaimana produk dapat memuaskan kebutuhan audiens dengan memikirkan titik rasa sakit mereka saat merancang. Anda akan menemukan solusinya lebih awal, dan pelanggan akan dapat memahaminya dengan lebih baik.

Oleh karena itu, tidak peduli bagaimana desain konten-pertama telah dilakukan, jelas untuk melihat bahwa konten masih raja, terutama dengan munculnya antarmuka percakapan dan revolusi responsif.

3. Anda dapat membangun audiens

Ada saat ketika orang harus berusaha untuk mendapatkan jumlah pemirsa yang layak ke situs web mereka. Namun, hari ini adalah cara yang paling nyaman untuk mendapatkan lalu lintas ke pekerjaan Anda dengan membuat konten yang tepat. Ketika datang untuk mendapatkan pertunjukan yang bagus, mungkin akan sulit untuk menemukan peluang baru setiap saat, tetapi sekarang jauh lebih mudah untuk mendapatkan wawasan tentang desain Anda. Menulis adalah cara yang bagus untuk melakukan ini, karena dapat membantu Anda membangun kehadiran online dalam prosesnya. Anda akan senang melihat hasilnya setelah itu bahwa ada saat ketika Anda baru memulai dan segera seberapa jauh tulisan telah berkontribusi pada kenaikan tepat waktu Anda.

Jika Anda tidak berpengalaman dalam menulis, ada banyak alat yang berguna secara online seperti Grammarly, Cliché Finder, dan Crowd Writer untuk membantu Anda mengetahui konten Anda. Sebagai seorang desainer, Anda dapat belajar dari proses penulisan sumber-sumber yang bermanfaat ini dan menghasilkan karya agung.

4. Menulis dapat membantu Anda memulai bisnis

Ini adalah paket lengkap ketika klien membutuhkan representasi yang baik dari produk mereka bersama dengan konten yang dapat diandalkan; mereka tahu ke mana harus pergi. Selain itu, Anda dapat menggunakan situs portofolio Anda sebagai blog desainer atau bahkan proyek sampingan yang nantinya dapat menghasilkan penghasilan pasif bagi Anda. Ada banyak desainer yang menjalankan blog yang sukses dengan menulis konten dan menampilkan paralel pekerjaan mereka. Anda dapat membuat komunitas desainer untuk mengikuti blog Anda dengan tren dan tips terbaru yang akan mengarahkan mereka untuk menjadi aset bagi Anda di masa depan. Alat penulisan konten yang berguna seperti Reedsy dan Australian Master dapat mengambil pin dari kepala Anda untuk membuat konten. Ini juga akan membantu Anda untuk meluncurkan bisnis lain di masa depan karena Anda sudah memiliki kumpulan audiens yang layak untuk berkomunikasi.

Strategi visual yang kuat akan mendorong ini melalui konten yang baik. Jika Anda tidak mulai membuat visual yang menginspirasi dan menerbitkannya di situs web, tidak ada yang akan mendengarnya. Gunakan blog untuk mengomunikasikan ide dan pemikiran Anda dengan komunitas Anda. Jika Anda tidak memulai sekarang, tidak ada yang terjadi.

5. Membantu menunjukkan keahlian Anda secara online

Desainer grafis dapat mengembangkan portofolio mereka secara kreatif dengan penggunaan perangkat lunak yang produktif. Namun, ikon yang indah dan font yang menarik tidak dapat menutupi kesalahan tata bahasa. Juga, ini mungkin menunjukkan keahlian mendesain Anda, tetapi majikan mungkin membutuhkan lebih dari itu dari Anda. Ia membutuhkan informasi untuk disajikan dengan jelas. Kemampuan menulis tambahan dapat membuat majikan menghargai dan membedakan Anda.

6. Strategi pemasaran konten

Paralel antara mendesain dan menulis sangat kuat dalam hal menciptakan strategi pemasaran konten. Keduanya mempertimbangkan berbagai kompleksitas untuk diterapkan. Sangat penting untuk menjaga konsistensi sepanjang pendekatan. Desainer hebat memahami cara mengucapkan poin rasa sakit, dan konten yang bagus merangkum solusi menjadi sebuah kotak. Secara bersamaan keduanya tahu bagaimana berbagi cerita itu dengan para pemangku kepentingan sehingga mereka dapat memiliki keselarasan yang tepat. Berbagi detail dari kisah pelanggan memungkinkan produk berempati dengan psikologi pelanggan.

7. Bantu dalam keterampilan komunikasi Anda

Desainer adalah ahli untuk mengkomunikasikan ide-ide mereka melalui visual seni yang indah. Oleh karena itu, keterampilan komunikasi sangat menantang bagi sebagian besar desainer. Mereka perlu mengartikulasikan ide kepada klien; itu sebabnya mereka harus dapat berkomunikasi secara efisien baik di email maupun panggilan. Keterampilan menulis membantu Anda membuat proposal yang sempurna dan untuk menangani klien panggilan lebih produktif. Ini juga menambah kepercayaan diri pada pitch Anda dan memberi Anda proyek dengan cara yang tidak repot. Anda juga dapat memperoleh apresiasi atas komunikasi persuasif Anda dari klien korporat Anda.

Kesimpulan

“Kualitas selalu lebih baik daripada kuantitas, bahkan jika kita berbicara tentang konten.” (Anonim).

Anda tidak perlu membuat situs web yang mahal untuk memoles keterampilan menulis Anda. Anda dapat menggunakan platform online seperti Pinterest, Instagram, Medium, LinkedIn, dan Facebook untuk menarik perhatian Anda. Tidak masalah jenis konten yang Anda gunakan, satu-satunya tujuan mengapa Anda melakukan dan apa yang Anda keluarkan di sana adalah penting untuk menempatkan jiwa Anda ke dalam konten. Anda hanya harus percaya, dan kebiasaan menulis sesekali bisa menjadi awal yang baik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *